Manchester United Gagal Melaju ke Fase Gugur Liga Champions

Manchester United Gagal Melaju ke Fase Gugur Liga Champions

Manchester United Gagal Melaju ke Fase Gugur Liga Champions

Berita bola liga champions dengan jadwal dan hasil yang tidak begitu memuaskan datang dari Manchester United. Manchester United harus menghentikan langkahnya melawan Wolfsburg dengan skor 2-3. Pertandingan ini diselenggarakan pada tanggal 9 Desember 2015. Manchester United harus mengalami kegagalan dengan menempati posisi ketiga di grup B dan kemudian harus hijrah ke Liga Eropa. Wolfsburg mendapati posisi puncak dari klasemen grup. Banyak orang yang mengharapkan United untuk menang di grup B ini namun Wolfsburg tidak akan tinggal diam dan menghentikan langkah Manchester United di liga champions.

Pada babak pertama pertandingan, Manchester United telah menunjukkan performa yang tidak begitu baik. Hal ini dikarenakan tekanan yang telah didapatkan Manchester United untuk memenangi laga tersebut. Manchester United berhasil melawan berbagai serangan yang di berikan oleh wolfsburg pada menit pertama. Dengan pola permainan ini membuat Wolfsburg kewalahan menghadapi United. Juan Mata mengambil kesempatan ini dengan memberikan umpan pada Anthony Martial.  Anthony Martial berhasil mencetak gol ke gawang Wolfsburg. Namun Wolfsburg tidak akan tinggal diam. Wolfsburg terus memberikan serangan pada gawang Manchester United, beberapa menit setelah gol dicetak ke gawang Wolfsburg, Wolfsburg berhasil menyamakan skor dengan Naldo yang menembakan gol tersebut. Kedua tim ini terus melakukan perlawanan untuk mengungguli tim lawan. Mendekati menit terakhir babak kedua, Wolfsburg melalui Vieirinha berhasil menembakan gol pada gawang David De Gea tersebut.

Pada babak kedua, Manchester United bermain dengan perlawanan yang ketat untuk menyusul gol dari Wolfsburg. Banyak peluang yang tercipta dari serangan-serangan Manchaster United  tersebut. Namun sangat disayangkan karena pada menit-menit awal peluang tersebut tidak bisa terealisasikan dengan baik. Permainan berlangsung dengan sangat sengit karena berulang kali Wolfsburg hampir mencetak gol kembali namun berhasil dihalang oleh David De Gea. Mendekati menit-menit terakhir, Josuha Guilavogui berhasil menyamakan skor untuk Manchester United. Namun kebahagian tersebut tidak berlangsung lama karena Wolfsburg kembali menyerang. Hampir pada menit terakhir, Naldo kembali mencetak gol dan membuat permainan berakhir dengan skor 3 untuk Wolfsburg dan 2 untuk Manchester United.

Silvestre Tidak Terkejut Kegagalan United

Mikael Silvestere yang merupakan mantan bek Manchester United mengaku tidak terkejut dengan kekalahan United tersebut. Mikael Silvestere sudah menebak bahwa United tidak bisa bermain dengan baik di Liga Champions dan Liga Eropa musim ini. Silvestere menganggap bahwa lini depan United harus diperbaiki. Hal ini dikarenakan Anthony Martial membutuhkan waktu dan skill untuk bisa berkembang kembali. Silvestere berharap bahwa United bisa segera berbenah diri jika ingin memenangi liga champions di musim berikutnya. Selain mengkritik Martial, Silvestere juga memuji rekannya tersebut karena mampu menjebol gawang Wolfsburg walaupun berakhir kegagalan.

Van Gaal Kecewa United Gagal

Sama seperti manajer lainnya, Van Gaal pastinya tidak bisa menutupi kekecewaannya melihat tim didikannya mengalami kegagalan di Liga Champions musim ini. Manchester United harus puas dengan turun ke urutan ketiga pada grup B dan tidak bisa melaju ke babak selanjutnya. Kegagalan United ini juga membuatnya harus rela menghentikan langkah Manchester United untuk bertanding di babak 16 besar. Van Gaal harus segera menyiapkan strategi baru agar Manchester United bisa bersaing di Liga Eropa. Van Gaal mengaku bahwa ia belum terlalu fokus untuk menyiapkan timnya di Liga Eropa. Van Gaal merasa kecewa karena timnya telah bermain dengan sangat baik bahkan lebih baik dari musim kemarin. Namun takdir berkata lain karena United harus rela membiarkan Wolfsburg untuk melaju ke babak 16 besar.

Wolsburg Memang Pantas Menang

Lain Van Gaal maka lain pula Andre Schurrle. Schurrle menganggap bahwa timnya memang sangat layak menang melawan tim Van Gaal. Schurrle menganggap timnya pantas menang karena sudah melalui pertandingan yang sengit melawan United. Walaupun Wolfsburg bermain tidak begitu baik pada menit-menit awal namun mendekati menit-menit terakhir Wolfsburg mampu membuktikan bahwa tim ini mampu melawan tim raksasa Inggris. Schurrle juga tidak bisa berkata apapun mengenai kegagalan Manchester United karena dimatanya United tetaplah tim raksasa Inggris yang memiliki performa yang baik dalam berita bola liga champions dengan jadwal dan hasil pertandingan tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*